Friday, August 5, 2016

Venue

Posted by Unknown at 11:06:00 PM

(ga punya foto admiral hehe)
     Aku udah ngereview tentang gedung pernikahan Semarang di blog satunya (klik disini) ketika sedang gundah gulana. Emang sih, pilihan tetep jatuh ke Sixteen8 karena pertimbangan2 yang udah aku tulis itu. Gedungnya cantik, makanannya enak, kualitas bintang 5, tengah kota, tapi… mahal. Terus agak sedikit mengecewakan..

FYI, untuk pemakaian Grand Admiral Ballroom by Sixteen8 Resto itu gak ada biaya sewa venue. Yang ada kita beli makanannya aja. Ya sama lah kaya kalo kita sewa ballroom hotel.  Harga makanannya (pada saat itu) Rp 168.000/person, itupun yang paling murah. Jadi ya kalo 500 undangan, dikali 2-3 yang dateng, lumayan yaa.. Nah, itu Cuma untuk konsumsi aja, di gedung aja, abis hampir 200juta. Sekarang kita bandingin sama Masjid Agung Jawa Tengah, daftar pertama yg aku coret. Kenapa aku bandinginnya sama MAJT?


                Hmm bentar2, aku ulas dulu tentang Admiral. Jadi acara aku kan dimulai pk11.00. Aku mulai jalan ke pelaminan itu pk10.50 dan ternyata tamu udah ruameee *terharu*. Seneeeeng banget rasanya pas dari luar liat tamu udah rame, berarti orang2 antusias dong sama acara aku. Terus dimulailah prosesi iring-iringan pengantin – Tari Sigeh Pengunten – sambutan – doa. Itu aja udah lumayan makan waktu kan ya, tamu udah numpuk. Belum lagi, tamu2 VIP yang Alhamdulillah banyak yang dateng *makin terharu* dan harus diduluin, terus foto2 juga sama mereka. Bersyukur banget sih dari beberapa list VIP, ada sekitar 85% dateng, gak dateng pun mereka kasih karangan bunga. Tapi ya itu, jadi makin panjang antriannya, huhu.. Nah ditengah antrian yang panjang itu, muncullah celetukan2 orang yg bilang kurang lebihnya gini “Kok resepsinya disini sih, kok gak di MAJT aja, kan lebih besar, paling lebih mahal sedikit dari sini.” Dan itu banyak yg bilang. Oke jadi disini aku nangkepnya kalo beberapa orang Semarang menganggap pesta mewah itu ya di MAJT.                

Untuk sewa convention hall MAJT itu cuma 20juta dan cukup DP 2juta aja kita bisa booking tanggal, di Admiral DP aja harus 50juta. Untuk makanannya, aku udah nanya2 sama Sonokembang Catering buat paketan yg udah oke banget, ada sweet corner, fruit corner, dan apalah2 itu aja cuma 80juta utk 1000orang. Jadi total gedung + makan cuma 100juta, itu makannya udah lebih2. Jujur setelah denger buanyaaaaakk banget yg nyeletuk gitu aku jadi nyesek. Niat hati mau kasih sesuatu yg istimewa buat tamu, makanan yg udah pasti enak, lokasi yg mudah dijangkau baik buat orang Semarang apalagi orang2 luar kota, deket pusat kota, eh malah berakhir gitu...hiks.


                Emang sih, banyak juga yg appreciate tapi kan kita harus tetap berkaca dari omongan jelek dong, jangan terlena sama pujian2. Dan itulah yg akhirnya bikin Bunda pengennya nanti kalo nikahan Nada d Semarang ambili MAJT aja. Murah, gak dinyinyirin orang. Oia untuk kapasitas sendiri emang MAJT itu 1500 orang sih sedangkan Sixteen8 itu cuma 1000 orang. Itu asumsi kalo semua dateng disaat yg bersamaan ya, atau round table. Kalo prasmanan kan pikirnya bakalan ada flow tamu jadi gak nyangka bakal macet gitu antriannya.

                Jadi intinya disini kalo kalian mau nikah, jangan terlalu pake standar tinggi. Karena gak semua hal yg menurut kita istimewa, bakal nyampe ke semua orang. Iya, emang semua cewe pengen wedding dream ala ala princess dan akhirnya menetapkan standar yg terlalu tinggi dan ga mau denger apa kata orang. Tapi itu justru jadi boomerang. Diliat lagi dari tipe dan jumlah orang yang kita undang, dan jenis pestanya. Jangan ngotot lah sama apa yang kita mau. Ya intinya disesuaikan. Buktinya, banyak juga kok yg sukses bikin pesta di Admiral. Banyak juga pesta yg berkesan di MAJT. Banyak pesta yg diinget orang di rumah sendiri. Jadi, sesuaikan dengan budget, tamu, tema, dan kebutuhan.


Semoga membantu.


Cheers!

2 comments:

Unknown said...

Hai Calon Pengantin ~
Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

> For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

Arthur Teknik said...

Terimakasih untuk informasinya ya, bermanfaat banget.
Oh ya, sekedar nambahin informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Tempat Sewa Genset Syncronize Tangerang untuk keperluan berbagai acara seperti konser, pernikahan, meetup, atau lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik. Dengan senang hati, kami akan siap membantu Anda.

Terimakasih lagi min,
Salam blogger.

Post a Comment

 

My precious.. Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting